Ini dia Cara Mudah Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah per Bulan dengan Blog


Semakin majunya perkembangan zaman, internet kini seperti sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama para kawula muda. Dengan adanya perkembangan ini, berbagai bahkan semua sektor kini menjadikan internet sebagai salah satu media penting. Tidak hanya sebagai penyedia informasi, internet sekarang bahkan juga dijadikan sebagai tempat ladang uang. Dalam postingan kali ini, saya selaku penulis Agung Rianto Blog akan membagikan informasi penting mengenai cara mudah untuk mendapatkan uang dari blog, pendapatan yang didapatkan bahkan bisa sampai jutaan hingaa puluhan juta rupiah per bulan yang bisa anda dapatkan. Penasaran? Silahkan simak postingan berikut ini.

Penghasilan Blog

Mungkin anda masih menimbulkan tanda tanya dengan judul postingan saya kali ini :

"Apa benar bisa mendapatkan uang dari blog bahkan hingga jutaan rupiah perbulan?"

Jawabannya tentu saja ya! Dengan internet (terkhususnya blog) kita bisa mendapatkan penghasilan yang sangat besar hingga jutaan rupiah perbulan, bahkan bisa lebih kalau anda juga bekerja dengan sangat keras dengan blog anda. Anda bisa mengalahkan penghasilan dari mereka yang bekerja secara langsung, padahal kerja anda hanya berada pada depan laptop/pc anda saja, tanpa perlu menakuti jumlah lapangan pekerjaan yang semakin berkurang.

Pengangguran masih saja menjadi salah satu masalah sakral di negara kita Indonesia. Hal ini ditambah lagi dengan semakin sedikitnya lapangan perkerjaan yang disediakan oleh pemerintah kita, ditambah lagi dengan kebijakan pemerintah yang ingin mendatangkan tenga kerja asing. Menurut data Badan Pusat Statistik yang didapatkan dalam situs Indonesia Investment, angka pengangguran memang sudah menurun dari tahun 2015 ke tahun 2016, namun angka tersbut masih tergolong cukup tinggi.

Penghasilan blog
Sumber : BPS (Badan Pusat Statistik)
Tapi jangan khawatir bagi anda yang membaca postingan saya kali ini! Dengan pasar yang kini semakin sangat luas, kita bisa mendapatkan penghasilan dari pasar yang sangat luas ini, terutama internet. Kita bisa memanfaatkan internet sebagai sebuah media untuk mendapatkan penghasilan yang sangat wahhh!!! perbulan, bahkan penghasilannya bisa melebihi mereka yang bekerja secara langsung, seperi yang telah saya sebutkan sebeumnya tadi.

Untuk mendapatkan uang dari blog bukanlah suatu hal yang instan, harus didahului dengan usaha terlebih dahulu, sama seperti bekerja secara langsung, anda juga harus menyebarkan lamaran pekerjaan, mencari lowongan pekerjaan, dan lain-lain. Namun usaha yang dimaksud dalam bisnis dari blog bukanlah seribet dan selelah seperti mencari pekerjaan secara langsung, yang perlu anda lakukan hanyalah :

Langkah Awal Mendapatkan uang dari blog

1. Membuat Blog Berkualitas

Karena kita disini membahas menghasilkan uang dari internet dalam konteks blog, maka itu membuat blog yang berkualitas adalah salah satu langkah awal untuk mendapatkan uang dari blog. Blog yang berkualitas disini maksudnya blog yang dibuat bukan harga mahal, bukan! Blog yang berkualitas yang dimaksud disini yaitu blog yang sesuai dengan kriteria Google, bisa dikatakan blog yang disukai Google (ecieeee....!!!). Untuk menjadi blog yang disukai Google bukan mencari dimana hati Google, namun cari tau blog yang seperti apa yang disukai Google.

Blog yang disukai Google adalah blog yang berkualitas, baik secara fisik maupun non fisik, maksudnya blog yang struktur dengan rapi baik dalam tampilannya maupun kodenya. Bisa dikatakan blog yang tidak bertele-tele. Ribet? Masih kurang paham? Saya akan jelaskan secara detail lagi :

Blog yang disukai Google secara fisik :
- Konten yang berkualitas
- Loading cepat
- Tampilannya tidak terlalu berlebihan
- Responsive

Banyak kesalahan yang dilakukan para blogger dalam hal tampilan fisik. Banyak blogger yang tidak terlalu memperhatikan hal ini, terutama dalam hal widget. Dalam hal pemasangan widget, jangan pasang widget yang tidak terlalu berguna bagi blog anda, seperti widget salju yang membuat seakan blog anda sedang musim salju gak jelas, widget akuarium yang membuat blog anda seakan tempat ternak ikan. Hindari itu! Pasangnlah widget yang penting saja, seperti widget berlangganan artikel, widget share, dan widget penting pendukung blog anda.

Mengenai perihal loading cepat dan responsive, berkaitan mengenai pemilihan template yang anda gunakan untuk template anda. Pilihlah template yang SEO Friendly. Jangan jadikan tampilan sebagai patokan anda untuk menggunakan template tersebut, namun juga lihat kecepatan loadingnya, serta apakan template yang anda gunakan responsive atau tidak. Kalau tidak seperti diatas maka gantilah template blog anda.

Mengenai sub topik ini, anda juga bisa membaca :

2. Membuat konten yang berkualitas

Bersinggungan mengenai konten, pasti anda pernah medengar kalau konten adalah raja kan? Jawabannya salah! Tidak semua konten bisa dikatakan sebagai raja, tidak semua konten bisa dikatakan sebagai senjata yang digunakan blog anda untuk memperoleh penghasilan dari blog. Hanya konten berkualitas sajalah yang bisa dikatakan sebagai raja, dan hanya konten berkualitas juga yang bisa dijadikan sebagai senjata untuk blog anda memperoleh penghasilan.

Dalam membuat konten di blog anda, jangan perhatikan mengenai kuantitas namun pilih lah konten yang berkualitas. Karena yang Google butuhkan bukanlah jumlah konten anda, namun isi dari postingan yang anda terbitkan dan anda buat. Karena taget pengunjung bukanlah mencari blog yang jumlah postingannya banyak, namun apakah is dari blog tersebut sesuai dengan informasi yang dia butuhkan.

Mengenai sub topik ini, anda bisa juga membaca :

3. Mempromosikan blog anda

Dalam subtopik ini kita masuk kedalam pemasaran blog anda atau proses marketingnya. Konten-konten anda yang berkualitas anda kumpulkan, dan lakukanlah pemasaran atau promosikan kepada teman-teman anda. Lebih bagus lagi apabila anda bisa mempromosikannya ke grup baik itu line, bbm, facebook, Google+ yang topiknya sesuai dengan kata kunci blog anda.

Ketiga tahap awal diatas tidaklah seribet mencari pekerjaan secara langsung, kerja anda hanya berfikir dan meng-ekseskusinya di depan laptop anda, bahkan bisa juga anda lakukan dengan secangkir kopi dan sepiring makanan. Enak bukan? Lebih ringan dari pekerjaan langsung bukan? Itulah kelebihan apabila mencari penghasilan dari blog, seluruh pekerjaan hanya dilakukan didepan laptop anda.

Tapi jangan senang dulu! ketiga tahap diatas hanyalah agar membuat blog anda mendapat hati dan tempat di Google dan pengunjung. Karena penghasilan yang anda dapatkan ditentukan dari jumlah pengunjung yang membuka dan menggunakan blog anda sebagai refrensinya. Setelah ini kita akan masuk kedalam pembahasan cara-cara apa saja yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan uang dari blog.

Cara Mendapatkan Uang/Penghasilan dari Blog

Penghasilan blog

Ini dia topik yang ditunggu-tunggu dari tadi, yaitu mengenai pembahasan bagaimana cara untuk mendapatkan uang atau penghasilan dari blog anda. Setelah kita membahas mengenai pembahasan sebelumnya. Perlu ditekankan sebelumnya kalau :

"Pembahasan diatas tadi hanyalah cara untuk mempermudah agar blog anda lebih lancar untuk menghasilkan uang, untuk pembahasan cara-cara atau langkah untuk menghasilkan uang dari blog akan dibahas pada topik dibawah ini"

Setelah sudah lelah mendengarkan beberapa uraian-uraian yang telah saya jelaskan kulit-kulitnya saja, kali ini saya akan langsung masuk ke pembahasan mengenai bagaimana cara atau langkah-langkah untuk mendapatkan dari blog anda.

1. Bisnis Afiliasi

Anda bisa menjadikan blog anda dengan bisnis afiliasi, bisnis afiliasi adalah suatu bentuk bisnis dimana anda melalui media blog anda mempromosikan atau memperkenalkan produk-produk atau jasa-jasa milik orang lain sehingga orang tersebut menjadi tertarik untuk membeli produk tersebut.

Penghasilan yang didapat dari bisnis afiliasi ini dihitung berdasarkan berapa banyak produk yang telah dijual berdasarkan link unik afiliasi yang telah anda promosikan tadi. Bisnis afiliasi juga tidak hanya sebatas pembelian, namun juga mempromosikan penggunaan jasa juga termasuk kedalam bisnis afiliasi seperti yang telah saya katakan tadi.

2. Review Produk

Review produk beda halnya seperti dengan bisnis afiliasi walaupun fungsinya sama-sama sebagai mempromosikan dan memperkenalkan produk. Dalam bisnis review produk, anda akan ditugaskan untuk memposting mengenai informasi produk tersebut, yang kemudian akan diterbitkan kedalam blog anda. Sistem penghasilannya dibayarkan berdasarkan postingan yang anda terbitkan, biasanya hanya satu postingan per satu blog dan dengan topik tertentu.

Jadi, bisa dikatakan jika bisnis review produk adalah suatu bisnis online yang memanfaatkan media blog, dimana anda dituntut untuk memposting mengenai produk ataupun jasa yang ingin diperkenalkan atau dipromosikan, dan sistem pembayarannya dibayar perpostingan yang anda terbitkan dalam blog anda.

3. Jualan Produk atau Jasa

Jenis bisnis online ini beda dengan bisnis online sebelumnya, kalau sebelumnya kita memperkenalkan atau mempromosikan produk orang lain, dalam bisnis ini kita akan memperkenalkan produk ataupun jasa kita sendiri dengan memanfaatkan blog kita sendiri. Dalam bisnis ini, kita dituntut untuk membuat blog untuk mempromosikan produk atau jasa yang anda miliki agar produk atau jasa anda digunakan oleh orang lain.

Jadi, bisa ditarik kesimpulan kalau Jenis bisnis ini adalah salah satu jenis bisnis online dimana kita memanfaatkan blog kita sendiri sebagai media untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk dan jasa kita sendiri dengan maksud pengunjung tertarik untuk membeli produk dan menggunakan jasa yang kita tawarkan, yang notabene jasa atau produk tersebut adalah milik kita sendiri.

4. Pasang Iklan

Dalam bisnis ini ada dua jenis pemasangan iklan, yaitu :

Pemasangan iklan sendiri dan Pemasangan iklan dengan Publisher
  • Pemasangan iklan sendiri yaitu kita menawarkan atau membuka space iklan kepada pengunjung kita senditi, dimana yang memasang iklan membayar langsung uang pemasangan kepada kita langsung tanpa ada persenan pembagian, proses pembayarannya dibayar per berapa lama pemasangan iklan tersebut.
  • Pemasangan iklan dengan Publisher yaitu pemasangan iklan dimana pemasang iklan bersepakat dan bertransaksi dengan suatu situs pemasangan iklan, disini kita hanya bertindak sebagai penyedia lapak saja, dan proses pembayaranya dibayar per klik (PPC). Pendapatannya pun dibagi antara penyedia dan publisher sesuai yang telah ditentukan.

5. Short Link

Jenis bisnis short link sangat berbeda dengan tipe bisnis melalui blog seperti yang telah dijelaskan diatas, dalam bisnis ini kita menggunakan situs short link sebagai perantara sebelum diarahkan ke situs tujuan link yang digunakan untuk short link tersebut. Penjelasan bisnis short link ini memang ribet, namun akan saya jelaskan menggunakan skema dibawah agar anda lebih memahaminya :

Penghasilan blog

Gimana? Ribet? Susah? Ya seperti itulah cara menghasilkan uang melalui blog, namun jika anda memang berniat dan yakin untuk mendapatkan uang dan penghasilan dari blog, pasti ini semua akan terasa lebih mudah, karena jika semua dilakukan dengan tulus maka hasilnya juga akan berjalan dengan mulus. 

Namun jangan menyerah dulu, karena uang berjutaan rupiah per bulan bahkan bisa mencapai hingga puluhan jutaan rupiah perbulan mengalir kedompet anda per bulan sedang menunggu anda. Oleh karena itu cobalah usaha ini dengan serius. Apabila anda merasa pembahasan saya diatas terlalu berbelit-belit dan ribet, akan saya jelaskan rangkumannya dibawah ini :

Langkah awal mendapatkan uang/penghasilan dari blog
  1. Membuat Blog berkualitas
  2. Membuat konten berkualitas
  3. Mempromosikan konten/blog
Cara mendapatkan uang/penghasilan dari blog
  1. Afiliasi
  2. Review
  3. Jualan produk atau jasa
  4. Pemasangan iklan
  5. Short Link
Berikut kami sertakan juga cara mudah untuk menghasilkan uang jutaan hingga miliaran rupiah perbulan dalam bentuk pdf apabila anda ingin menyimpan postingan ini, kami sertakan filenya dalam link dibawah ini :

Download

Itulah postingan yang telah saya bahas dengan tuntas mengenai cara mudah untuk menghasilkan dan mendapatkan uang/penghasilan dari blog. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat bagi anda semua dalam hal untuk menghasilkan uang hingga jutaan rupiah melalui blog. Jika ada kata-kata yang tidak anda mengerti, silahkan berkomentar pada kolom yang telah saya sediakan dibawah postingan ini.

2 Komentar untuk "Ini dia Cara Mudah Menghasilkan Uang Jutaan Rupiah per Bulan dengan Blog"

  1. Kyknya enak bgt ya gan klo blognya dah bagus, kyknya metik hasilnya gampang. Harus naikin kualitas duku nih ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. yapp benar mas, silahkan mencoba yaa, semoga sukses hehe

      Hapus
Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang menggunakan kata kata kasar,
2. Dilarang Berkomentar Out of Topic (Diluar dari Pembahasan),
3. Dilarang berkomentar yang mengandung unsur Pornografi dan SARA,
4. Dilarang berkomentar menggunakan link aktif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel