Ini dia Langkah-Langkah untuk membuat blog

Langkah-langkah membuat blog,- Blog merupakan sarana yang bisa digunakan untuk membagikan, dan mendapatkan informasi. Oleh karena itu, banyak orang mencari tau bagaimana cara atau langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat blog. Dalam postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat blog. Berikut postingan tentang cara atau langkah untuk membuat blog.

Langkah-langkah membuat blog

Langkah-Langkah untuk membuat blog

Setelah sebelumnya saya sudah memposting mengenai Daftar Niche/Keyword Mahal (HPK) untuk Google Adsense, kali ini saya akan membahas mengeni langkah-langkah atau cara untuk membuat blog baik di Blogger maupun di Wordpress. Tapi sebelum mengetahui Langkah-langkah membuat blog, terlebih dahulu kita akan membahas mengenai apa itu blog, dan jenis-jenis blog.

Apa itu blog?

Kata "Blog" berasal dari kata "web log" yaitu suatu bentuk aplikasi web yang biasanya berbentuk dan berisi tulisan-tulisan. Namun, sekarang seiring berkembangnya zaman, blog kini sudah berkonten macam-macam, mulai dari video, permainan, dan lain-lainnya. Blog di era modern ini sangat dibutuhkan oleh orang banyak, dikarenakan segala informasi bisa kita peroleh dengan mudah hanya melalui blog.

Jenis Jenis Blog

Dalam sub judul kali ini, saya akan membahas jenis-jenis blog populer berdasarkan platform blog secara umum. Secara umum, ada delapan paltform penyedia blog yang banyak digunakan di dunia, adapun platform tersebut yaitu :
  1. Wordpress.com
  2. Wordpress.org
  3. Blogger
  4. Tumblr
  5. Medium
  6. Ghost
  7. Squarespace
  8. Wix

Langkah/Cara untuk membuat Blog

Dalam sub judul ini, saya akan membahas mengeni cara-cara atau langkah-langkah untuk membuat blog berdasarkan dua platform saja, yaitu Blogger dan Wordpress. Berikut cara-cara atau langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat blog :

Langkah/Cara membuat blog di Blogger

  1. Buka situs blogger.com, lalu tekan tombol buat blog;
  2. Masukkan email dan kata sandi akun Google Mail anda,
  3. Lalu masukkan judul blog anda, dan masukkan alamat blog yang ingin anda buat, alamat blog ini harus unik dan tidak boleh sama dengan alamat blog yang sudah ada, oleh karena itu gunakan alamat blog yang masih tersedia,
  4. Setelah itu pilih template blog anda dan klik simpan.
Baca juga : Cara membuat template blog dengan mudah

Langkah/Cara membuat blog di Wordpress.com

  1. Buka situs wordpress.com, lalu tekan tombol buat situs web,
  2. Lalu pilih jenis blog anda yang ingin dibuat, ssetelah itu pilih lah template yang ingin anda gunakan,
  3. lalu masukkan domain anda, untuk yang gratis bisa menggunakan custom domain dengan menambahkan .wordpress.com dibelakangnya,
  4. setelah itu pilihlah jenis paket wordpress yang ingin anda gunakan,
  5. setelah itu masukkan email anda, dan pilihlah nama pengguna yang akan digunakan untuk login ke wordpress nanti, lalu masukkan juga kata sandi yang akan digunakan,
  6. Setelah selesai tekan buat akun saya, dan segeralah melakukan verifikasi email anda dengan mengecek di kotak masuk email kalian.
Itulah postingan yang saya bagikan mengenai Langkah-langkah membuat blog, semoga postingan diatas dapat berguna bagi kalian yang ingin mengetahui langkah-langkah atau cara-cara yang harus dilakukan untuk membuat blog.

Belum ada Komentar untuk "Ini dia Langkah-Langkah untuk membuat blog"

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang menggunakan kata kata kasar,
2. Dilarang Berkomentar Out of Topic (Diluar dari Pembahasan),
3. Dilarang berkomentar yang mengandung unsur Pornografi dan SARA,
4. Dilarang berkomentar menggunakan link aktif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel