Software Untuk Mengakses Internet

Daftar Software (Perangkat Lunak) Untuk Mengakses Internet,- Setelah sebelumnya saya sudah memposting mengenai Cara Memasang Widget Breaking News di Blogger, kali ini saya akan memposting mengenai Daftar Software (Perangkat Lunak) yang digunakan untuk mengakses internet. Jika anda penasaran dan ingin mengetahui mengenai daftar software apa saja yang digunakan untuk mengakses internet? Simaklah postingan berikut ini.

Daftar Software (Perangkat Lunak) Untuk Mengakses Internet


Datar Software (Perangkat Lunak) Untuk Mengakses Internet

Dalam postingan saya berikut ini yang akan menjelaskan mengenai Daftar Software (Perangkat Lunak) Untuk Mengakses Internet, saya akan membagikan software-software (perangkat lunak) apa saja yang digunakan untuk dapat mengakses internet. Berikut daftar-daftar software apa saja yang digunakan untuk mengakses internet :

Daftar Software yang digunakan untuk mengakses internet

1. Sistem Operasi

Menurut Wikipedia, Sistem Operasi (Operating System : OS) adalah komponen pengolah peranti lunak dasar (essential component) tersistem sebagai pengelola sumber daya perangkat keras komputer (hardware), dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program booting. Dengan kata lain, singkatnya sistem operasi bisa dikatakan sebagai dasar program di sebuah komputer, karena apabila tidak ada sistem operasi, komputer tidak dapat berjalan. Contoh sistem operasi yaitu Linux, Mac OS, Windows, dan lain-lain.

2. Web Browser

Menurut Wikipedia, Penjelajah web atau Peramban web (Inggris: web browser) adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya. Web browser meupakan salah satu perangkat lunak atau software penting dalam mengakses internet. Contoh web browser adalah Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, dan lain-lain.

3. Search Engine

Mesin pencari (Inggris: search engine) adalah sebuah perangkat lunak/software yang membantu untuk mendapatkan, dan menyebarkan informasi ke Internet. Mesin pencari tidak kalah penting dengan dua perngkat lunak sebelumnya. Mesin pencari juga dikatakan sebagai program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Contoh mesin pencari misalnya Google, Yahoo, Yandex, dan lain-lain.

4. Software Instant Messaging Client

Instan Messaging Client adalah sebuah perangkat lunak (software) yang biasa digunakan untuk tetap dapat terhubung antara satu-dua orang walau di tempat yang berbeda. Contoh Instant Messaging Client yaitu Yahoo Messanger, Line, Skype, dan lain-lain.

5. Software Utility/Security

Perangkat lunak/software lainnya yang digunakan untuk mengakses internet adalah utility/security, yaitu sebuah software yang digunakan sebagai pengaman dalam atau pada waktu sedang melakukan pengaksesan internet, software berfungsi untuk melindungi data dan melindungi komputer anda dari ancaman-ancaman peretasan maupun virus. Contok Software utility/Security yaitu Avira, AVG, Avast, Smadav, dan lain-lain.

6. Software E-mail Client

Perangkat lunak/software terakhir yang akan dibahas yaitu E-mail client. Email Client adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola email, seperti mengirim, menerima berkas melalui koneksi internet. Contoh e-mail client favorit atau populer yaitu Yahoo Mail, dan Google Mail.

Itulah pembahasan postingan saya yang berjudul Daftar Software (Perangkat Lunak) Untuk Mengakses Internet. Semoga postingan diatas dapat berguna bagi anda yang ingin mengetahui mengenai software (perangkat lunak) apa saja yang digunakan untuk mengakses internet.

1 Komentar untuk "Software Untuk Mengakses Internet"

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang menggunakan kata kata kasar,
2. Dilarang Berkomentar Out of Topic (Diluar dari Pembahasan),
3. Dilarang berkomentar yang mengandung unsur Pornografi dan SARA,
4. Dilarang berkomentar menggunakan link aktif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel