Mencegah Blogspot.com redirect ke Blogspot.co.id

Cara Mencegah Blogspot.com redirect ke Blogspot.co.id,- Setelah sebelumnya saya sudah memposting megenai Cara Membuat Widget Berlangganan keren dan Fast loading melalui email di Blog, kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara Mencegah agar Blogspot.com tidak redirect otomatis ke Blogspot.co.id yang belakangan ini menjadi ganjalan dan masalah bagi para blogger. Oleh karena itu kali ini saya akan memposting agar link blogger yaitu blogspot.com tidak redirect ke blogspot.com. Berikut tutorial atau cara-caranya.

Cara Mencegah Blogspot.com redirect ke Blogspot.co.id di Blogger


Cara Mencegah Blogspot.com redirect ke Blogspot.co.id

Dalam postingan kali ini yang berjudul Cara Mencegah Blogspot.com redirect ke Blogspot.co.id, sebelumnya kami akan membahas mengapa blogger melakukan redirect. Blogger baru baru ini mengeluarkan kebijakan agar blog-blog dibawah platform Blogger/Blogspot otomatis linknya akan redirect menjadi domain country tempat pengunjung yang membukanya, contohnya: blogspot.co.id, blogspot.jp, blogspot.sg, dan lain-lain. Oleh karena itulah alasan mengapa blog blog kita menjadi redirect menjadi blogspot.co.id.

Efek dari redirect yang merupakan buntut dari kebijakan Blogger/Blogspot tersebut adalah hilangnya backlink-backlink yang sudah susah payah diarahkan ke blogspot.com, sehingga dengan kata lain dengan adanya redirect tersebut membuat blog kita seperti dari awal atau dari 0. Bahkan lebih parah lagi, jika suatu blog yang sudah mempunya Page Rank (PR) akan hilang akibat adanya redirect tersebut.

Baca Juga :  Daftar Situs Backlink Social Bookmarking High PR 2017

Solusi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut adalah dengan melakukan pencegahan agar blog kita yang awalnya menggunakan subdomain blogspot.com tidak ter-redirect atau terarahkan secara otomatis ke blogspot.co.id. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan script anti redirect yang akan mencegah terjadinya redirect tersebut. Berikut ini saya akan membagikan tutorial agar blog kita yang menggunakan blogspot.com tidak ter-redirect otomatis ke blogspot.co.id.

1. Login ke Blogger,

2. Buka template, lalu klik edit HTML,

3. Lalu cari kode </head> dengan menekan Ctrl+F,

4. Masukkan script berikut diatas </head>,


<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));
if (ctld != ".com") {
var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));
ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
window.location.replace(ncr); }
</script>

5.  Setelah itu simpan.

Begitulah postingan saya mengenai Cara Mencegah Blogspot.com redirect ke Blogspot.co.id, semoga postingan diatas dapat bermanfaat bagi anda semua. Jika terjadi kesalahan atau mengalami kegagalan silahkan komentar dibawah ini. Silahkan juga kunjungi MOG Design Blog yang juga merupakan partner dari Agung Rianto Blog.

Belum ada Komentar untuk "Mencegah Blogspot.com redirect ke Blogspot.co.id"

Posting Komentar

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang menggunakan kata kata kasar,
2. Dilarang Berkomentar Out of Topic (Diluar dari Pembahasan),
3. Dilarang berkomentar yang mengandung unsur Pornografi dan SARA,
4. Dilarang berkomentar menggunakan link aktif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel