Pengaruh Alexa Rank Terhadap SEO Blog

Pengaruh Alexa Rank Terhadap SEO Blog

Agungrianto.com,- Mungkin kita sudah tau apa itu Alexa Rank. Alexa rank memang kerap digunakan para blogger terutama di Indonesia. Hampir rata rata setiap blog Indonesia kerap menggunakan Alexa Rank di blog mereka. Jadi, Kali ini saya akan membahas Pengaruh Alexa Rank Terhadap Blog terutama SEO.

Selamat malam semua, Kali ini saya akan membahas tentang Tips Blog terutama SEO. Topik yang akan saya bahas kali ini adalah Pengaruh Alexa Rank Terhadap SEO Blog. Langsung saja akan saya ulas Pengaruh Alexa Rank Terhadap SEO Blog di bawah ini.

Pertama kita harus tau dahulu apa itu Alexa Rank, Alexa Rank adalah rank rank blog yang di urutkan berdasarkan visitor dan kepopuleran blog menurut situs alexa.com. Jadi, setiap blogger berlomba untuk menaikkan rank dan merampingkan alexa rank di situs ini.

Rank ini menurut saya, tidaklah begitu penting untuk SEO blog. Kenapa? Karena rank ini disusun dan diurutkan berdasarkan kepopulerannya. Saya pernah mengecek kebenaran artikel ini sebelum saya buat. Saya pernah mengecek situs yang masuk halaman pertama google, dan hasilnya alexa ranknya tidaklah kecil dan ramping melainkan sangat membengkak hingga jutaan.

Sedangkan, saya melihat blog yang belum tentu masuk halaman pertama google alexa ranknya sangatlah kecil. Jadi, menurut saya alexa rank itu tidaklah penting untuk SEO blog. Alexa rank hanyalah rank yang menunjukkan seberapa populer blog tersebut, bukan seberapa kuat SEO di blog tersebut.

Tapi, mengapa para blogger masih berlomba merampingkan alexa ranknya walaupun tidak berpengaruh terhadap SEO blog? Hal ini dilakukan para blogger agar menarik para pembaca dan tentu saja agar blog kita terlihat populer. Kenapa? Karena semakin terlihat populer suatu blog maka akan menarik pengunjung untuk datang lagi ke blog kita.

Sebenarnya, Alexa rank juga berfungsi untuk menarik para pengunjung sebelumnya untuk datang lagi karena tertarik dengan kepopuleran blog kita di Alexa Rank. Saya sendiri juga masih berusaha merampingkan Alexa Rank Blog saya.

Sekian dulu artikel saya tentang Pengaruh Alexa Rank Terhadap SEO Blog. Mohon maaf jika saya ada kesalah kata dalam penjelasan dan pengucapan, Mohon di koreksi jika ada salah dalam artikel saya. Beberapa cara di atas juga sebelumnya sudah saya uji.

8 Komentar untuk "Pengaruh Alexa Rank Terhadap SEO Blog"

  1. mungkin alexa rank tidak berpengaruh terhadap SEO, tapi SEO lah yang akan mempengaruhi alexa rank. betul gak sih :D

    BalasHapus
  2. menurut saya kalau bukan seo pengaruh,kalau seo ga ngaruh

    BalasHapus
  3. Saya seyiju denga kang ucul. Kalo menurut saya faktor pendukung alexa ramping juga karena seo keyword yang bisa tampil di halaman pertama. CMIIW

    BalasHapus
  4. itu benar sekali gan,,alexa rank hanya untuk melihat seberapa populer blog kita,,pengaruhnya gak ada dengan seo blog.Thanks

    BalasHapus
  5. Klw ane gak terlalu peduli sama Page Rank google, yang penting alexa nya ramping.

    BalasHapus
  6. Terima kasih buat informasinya..

    Bisa buat referensi ini..

    Sukses selalu

    BalasHapus
Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang menggunakan kata kata kasar,
2. Dilarang Berkomentar Out of Topic (Diluar dari Pembahasan),
3. Dilarang berkomentar yang mengandung unsur Pornografi dan SARA,
4. Dilarang berkomentar menggunakan link aktif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel