Menghapus Header Bawaan Blog

Menghapus Header Bawaan Blog
Header adalah kepala atau tempat judul dan description suatu blog, terkadang template dari pihak ke-3 atau bukan dari google sudah mempunyai header bawaan, jadi menyebabkan akan saling bertabrakan antara header bawaan dan header template. Kali ini saya akan membahas bagaimana Menghapus Header Bawaan Blog yang ada di Tata Letak/Layout.

Halo selamat sore, setelah sebelumnya saya telah membahas Menghidari Postingan Plagiat, kali ini saya akan membahas Menghapus Header Bawaan Blog yang ada di Tata Letak atau Layout suatu blog. Berikut ulasannya.

Seperti yang sudah saya katakan tadi, hal ini dilakukan hanya jika ada header double atau header ganda akibat pemasangan dari template pihak ke-3. Saya menyarankan agar tidak menghapusnya jika tidak terjadi hal itu, karena header merupakan salah satu SEO on Page, jika dihapus maka kemungkinan blog anda akan susah terdeteksi.

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Login Blogger,
  2. Pada Dashboard buka menu Template lalu klik Edit HTML,
  3. Cari kata " (Header) " /* tanpa tanda petik */,
  4.  Setelah itu maka akan di temukan kata "<b:widget id='Header1' locked='true' title='Judul Blog (Header)' type='Header'/>" , Lalu hapuskan,
  5. Setelah itu jangan lupa hapus tag penutupnya juga </b:widget>,
  6. Setelah itu simpan template.
Itulah Bagaimana Menghapus Header Bawaan Blog semoga dapat berguna, jika ada langkah langkah di atas yang gagal atau menemukan kesulitan pada langkah langkah diatas silahkan berkomentar.

2 Komentar untuk "Menghapus Header Bawaan Blog"

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang menggunakan kata kata kasar,
2. Dilarang Berkomentar Out of Topic (Diluar dari Pembahasan),
3. Dilarang berkomentar yang mengandung unsur Pornografi dan SARA,
4. Dilarang berkomentar menggunakan link aktif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel